Cara Menggunakan Gopay Coins Untuk Scan QRIS

Ada kabar baru nih mengenai gopay coins, jika sebelumnya hanya bisa digunakan pada aplikasi gojek dan tokopedia maka sekarang bisa untuk scan QRIS loh.

cara scan gopay coin ke QRIS

Banyak yang belum mengetahui kegunaan dari gopay coins, karena sebelumnya saldo gopay coins hanya bisa kita gunakan untuk membeli di gojek dan tokopedia.

Pada update aplikasi terbaru gojek, maka kita bisa menggunakan gopay coins ini untuk membayar kan pada merchant QRIS juga.

Wah tentu saja ini menjadi kabar yang sangat baik, karena kita sudah tidak bingung lagi untuk mencairkan saldo gopay coins dan bisa untuk belanja yang lainnya.

Gopay Coins

Apa itu gopay coins? Gopay coins merupakan sistem poin universal dalam bentuk saldo cashback yang diberikan sebagai reward kepada pengguna yang diperoleh setelah menyelesaikan transaksi.

Secara singkatnya, gopay coins merupakan rewards yang bisa kita dapatkan setelah melakukan transaksi dengan menggunakan promo cashback pada aplikasi gojek dan tokopedia.

Nilai dari 1 gopay coins setara dengan Rp 1 , sehingga kita bisa menggunakan untuk membayar atau membeli pada aplikasi gojek dan tokopedia.

Gopay coin ini tidak bisa ditarik ke dalam saldo gopay ataupun yang lainnya, tetapi kita bisa menggunakan untuk membayar pada aplikasi gojek dan tokopedia.

Namun, itu dulu sebelum gojek melakukan pembaruan aplikasi dan fitur, karena sekarang kita bisa menggunakan gopay coin untuk membayar melalui QRIS.

Cara Menggunakan Gopay Coins Untuk Bayar QRIS

Kini kita bisa memanfaatkan gopay coin untuk bertransaksi atau membayar pada merchant yang menyediakan pembayaran QRIS.

Sebagai contohnya, waktu itu admin belanja pada salah satu supermarket dan memilih menggunakan pembayaran melalui Gopay.

Kemudian kita akan diminta untuk melakukan scan kode QRIS Gojek untuk transaksi, setelah berhasil scan kode QRIS maka kita ubah dari gopay ke gopay coins jika ingin menggunakan coins.

Atau kita juga bisa memilih metode pembayaran utama menggunakan gopay coins, caranya:

  1. Masuk ke gojek kemudian arahkan ke profil.
  2. Lalu pilih metode pembayaran.
  3. Kemudian pilih Gopay Coins dan lihat bagian bawah serta pilih aktifkan "Selalu pakai gopay Coins".
  4. Selesai.

Jika metode pembayaran sudah menggunakan gopay coins, maka anda silahkan untuk melanjutkan transaksi dengan memasukkan pin gojek untuk konfirmasi transaksi.

Apabila transaksi sudah berhasil dilakukan, maka otomatis gopay coins anda terpotong dan bila saldo gopay yang terpotong maka dalam langkah diatas belum anda ubah ke metode gopay coins.

Tidak Bisa Menggunakan Gopay Coins Untuk Scan QRIS

Jika tidak bisa melakukan transaksi atau tidak bisa mengubah ke gopay coins ketika scan QRIS maka ada kemungkinan seperti berikut ini :

  1. QRIS yang dapat digunakan untuk scan gopay coins yaitu hanya QRIS dari gojek, jika dari lainnya seperti QRIS dana, QRIS shopee dan lain-lain maka tidak bisa.
  2. Saldo gopay coins anda kurang dari total transaksi, mode pembayaran gopay coins ini tidak bisa digabungkan dengan saldo gopay atau tunai jika kita melakukan pembayaran dengan scan QRIS gojek.
  3. Sedang gangguan, jika anda sudah memenuhi syarat diatas namun tetap tidak bisa menggunakan gopay coins maka kemungkinan adanya perbaikan dari aplikasi Gojek.

Gimana, mudah kan untuk menggunakan gopay coins belanja selain di gojek dan tokopedia? Kini sudah banyak supermarket atau minimarket yang menggunakan mesin QRIS Gojek.

Sehingga kita akan lebih mudah untuk menggunakan gopay coin dan tidak harus melakukan transaksi pada aplikasi gojek ataupun tokopedia.

Anda juga bisa menggunakan jasa convert gopay coin jika mau mengubah gopay coins menjadi saldo gopay.

Rekomendasi untuk melakukan scan gopay coins bisa hubungi admin dengan nomor yang tertera pada website ini.

Terima kasih sudah berkunjung, nantikan informasi lainnya seputar gojek dan sejenisnya.

[ Update : Cara ini sudah tidak bisa digunakan, karena QRIS hanya bisa menggunakan saldo Gopay ]

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Gopay Coins Untuk Scan QRIS"